You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf DKI Perkenalkan Destinasi Wisata Transportasi Jakarta
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf Perkenalkan Destinasi Wisata Transportasi Jakarta

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Sabtu (28/10), menggelar  Wisata Transportasi Jakarta. Kegiatan yang diikuti 46 peserta itu dalam rangka mendukung program Kementrian Parekraf Bangga Berwisata di Indonesia.

Kita sedang gaungkan wisata urban

Ketua Sub Kelompok Pemasaran Pariwisata Dalam Negeri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Prihatin Permanik mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari upaya memperkenalkan wisata urban di DKI Jakarta. Sebelumnya, pihaknya pernah melakukan kegiatan serupa ke Kawasan Cikini, Pasar Baru dan Cipete. M8 ane

"Kita sedang gaungkan wisata urban. Datang ke Jakarta tidak harus ke Ancol, Ragunan atau Taman Mini, tapi jalan kaki di Jalan Sudirman menikmati pedestrian yang bagus, Jembatan Phinisi sudah menjadi wisata tersendiri," katanya.

23 Peserta Dibekali Bimtek Ekowisata Bahari Kepulauan Seribu

Dijelaskan Atin, Wisata Transportasi Jakarta merupakan kegiatan kunjungan ke sejumlah infrastruktur dan fasilitas transportasi seperti Halte CSW, Stasiun MRT Lebak Bulus serta menjajal moda transportasi MRT dan Transjakarta.

Selain itu, para peserta walk in tour diajak mengunjungi M Blok Space, Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Kawasan Kota Tua dan Aracaki jamu testing. Setelahnya, peserta diajak mengunjungi kawasan PIK sebagai penutup rangkaian walk in tour.

"Selain memperkenalkan wisata transportasi, kegiatan juga mendukung kampanye penggunaaan transportasi publik untuk menekan polusi emisi gas buang kendaraan," tegasnya.

Dilanjutkan Atin, para peserta yang mengikuti walk in tour terpilih dari proses seleksi melalui akun media sosial instagram Dinas Parekraf DKI Jakarta. Selain mampu menjawab sejumlah pertanyaan dengan benar, peserta terpilih juga mempertimbangkan engagement akun media sosial mereka.

Diakui Atin, selain memperkenalkan destinasi wisata, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi yang efektif. Setelah mengikuti tour, mereka diwajibkan memposting kegiatan dan melakukan tag akun media sosial Dinas Parekraf DKI Jakarta.

"Kami optimistis ini menjadi pola promosi yang efektif. Ke depan kami berencana melibatkan istri duta besar dalam kegiatan serupa untuk mempromosikan Jakarta ke negara masing-masing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1442 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1356 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1275 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1117 personFolmer